PERESMIAN BLOGGER ALEXANDER UMBU GODA

Alexander umbu goda secara resmi hari ini tanggal 05 october 2013 telah memutuskan untuk menetapkan sebuah lencana dalam blog ini yang saya beri nama Peresmian Bloger Alexander

Senin, 03 Februari 2014

kehidupan sosial Sumba Barat daya.

sobat sobat semua yang akan mampir di www.umbugoda.blogspot.com akan mengetahui beberapa hal penting dalam satu catatan ini mengenai sumba barat daya dalam bidang sosial dan lainnya.

Alexander kali ini akan membahas tentang kehidupan sosial dari  kabupaten sumba.
berbicara tentang sumba adalah sebuah pulau yang terletak di bagian barat pulau bali. pulau sumba ini keluasannya mencapai 2 kali lipat dari pulau bali. 

salasatu kelebihan yang sangat menarik di pulau sumba adalah mempuyai keunikan tersendri darai daerah daerah lain yang diantranya , kehidupan masyarakat dan keunikan alam serta pemerintahan dan lain lain sebagainya.

saat ini kita coba menjamah satu kabupaten ini yaitu kabupaten sumba barat daya . Kabupaten ini adalah sebuah bagian dari pulau sumba yang di bagi dari beberapa kabupaten dan beberapa kecamatan.

sumba dibagi dalam 4 kabupaten dan yaitu
1 kabupaten sumba barat daya
2 kabupaten sumba tengah
3 kabupaten sumba barat daya

salasatu keunikan lagi dari sumba adalah kehidupan sosialnya yang terdiri dari masyarakat yang suka bertani serta melakukan segala aktivitasnya dari bertani saja. dan hampir 75% orag sumba barat daya adalah bekerja sebagai tani.
adapaun bahan bahan yang dihasilkan dari bertani itu antara lain padi , jagung, serta lain lain bahan2 yang bisa diperjualbelikan 

juga terkenal dengan jambu menteh dakemirih serta buah buahan yang sangat melimpah .

sumba juga bisa dilihat dari segi geografinya yang terletak di sebelah timur pulau bali yang mempunyai rata rata pertumbuhan penduduknya setiap tahun 2% setahun. pulau sumba mempunyai jumha penduduk pada tahun 2012 sekitar 90.000 juta jiwa.
dengan mata pencarian yang berbeda beda.

berbicara tentang kecamatan yang saya tahu persis adalah kecamatan wewewa utara . sebuah kecamatan kecil dengan 8 desa dan 32 dusun atau banjar.


palla juga adalah sebuah daerah yang sangat terkenal dengan sebutan PALLA KAPOKENAGA lihat dilink berikut https://www.facebook.com/groups/124575001075621/  .

 


 


inilah suasana kehidupan di pulau sumba dengan berbagai keunikan dan keindahan..

Tidak ada komentar: