PERESMIAN BLOGGER ALEXANDER UMBU GODA

Alexander umbu goda secara resmi hari ini tanggal 05 october 2013 telah memutuskan untuk menetapkan sebuah lencana dalam blog ini yang saya beri nama Peresmian Bloger Alexander

Selasa, 26 Agustus 2014

Amandemen UUD 1945

selama Informasi mengenai Undang undang dasar tahun 1945 telah mengalami beberap amandmen atau perubahan berkali kali yaitu :
  1. Pertama : tanggal 19 oktober 1999
  2. Kedua : tanggal 18 agustus 2000
  3. Ketiga : tanggal 19 nopember 1991
  4. Keempat : tanggal 11 agustus 2002
Pemilu dilaksanakan dengan Asas : langsung, Umum, bebas. rahasia, jujur dan adil.  langsung artinya rakyat mempunyai hak untuk memberikan suaranya secara langsung sesuai hati nuraninya. Umum Berarti masyarakat memenuhi persyaratan undang undang berhak mengikuti pemilu . Pemilu yang bersifat Umum mengandung arti menjamin kesempatan yang berlaku menyeluruh bagi semua warga Negara. Bebas berarti semua warga negara yang berhak memilih atau menentukan pilihannya tanpa tekanan atau paksaan dari pihak lain. Rahasia maksdnya pemilih tidak berhak memberitahukan bahwa pilihannya berpihak kepasa sala satu pihak. jujur artinya dalam meyelenggaarakan peserta pemilu, pengawas pemilu, pemantau dan lain lain, haruys bersikap atau bertindak jujur.

Pemilu Merupahkan sarana terwujudnya atau mewujudkan kedaulatan rakyat dalam pemerintahan Negara kesatuan republik ndonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD'45 .

Tidak ada komentar: